Selasa, 20 Desember 2011

ANDAI SAYA MENJADI ANGGOTA DPD RI

Semua orang pasti mempunyai harapan dan keinginan menjadi seorang Pemimpin, baik itu Pemimpin bagi Masyarakat, Daerah dan mungkin Pemimpin bagi Negara Indonesia ini dan minimalnya Pemimpin bagi keluarga. hal tersebut menjadi hal yang lumrah, Karena sesunggunya dalam Agama Islam telah disebutkan bahwa “Sesunggunya manusia diciptakan di Bumi ini untuk menjadi Khalifah (Pemimpin)”.
Begitu juga dengan diri ini, bila Tuhan memberikan kuasa kepada diri ini untuk memegang amanah menjadi Anggota Dewan Perwakilan Daerah, hal yang pertama kali saya lakukan adalah Memperkenalkan Daerah saya ke pelosok Nusantara dan Dunia, bahwa Daerahku ini adalah Daerah Pariwisata dan Daerah yang potensial untuk berinvestasi serta Daerah yang mempunyai Potensi Alam yang melimpah Ruah, paling tidak itulah langkah awal yang harus saya lakukan.
Untuk tahap Selanjutnya, secara rutin (mimimal 3 bulan sekali) saya akan mencoba berdialog / berdiskusi dengan Seluruh Pimpinan dan Perangkat Daerah, kita akan berkumpul dalam satu wadah untuk berkomunikasi dan bersilaturahmi, mencari solusi dari setiap permasalahan yang terjadi di Daerah, di Forum inilah tempat kita berbagi. Berbagi Potensi apa yang bisa dikembangkan dimasing-masing Daerah, permasalahan apa yang terjadi di Daerah masing-masing serta bagaimana mengatasi masalah yang menimpa Daerah tersebut.
Tidak hanya mendengar dari para Pimpinan dan Perangkat Daerah, kita juga akan mendengarkan Aspirasi dari masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang tinggal di Daerah Pedalaman dan Daerah Tertinggal dan mencoba mencari apa penyebab dari tertinggalnya daerah mereka. Paling tidak inilah sedikit yang bisa saya lakukan, Observasi langsung kelapangan. Kalau hanya mendengar laporan, bisa saja itu hanya sebuah bualan.
Sudah saatnya Anggota DPD bekerja, dikenal oleh setiap masyarakatnya, berkarya untuk Daerah tercinta dan Berbakti untuk Negeri ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hidupkan dakwah dikampus antum, atau antum lebih baik merasa tanpa dakwah.. wallahu a'lam